Presiden Biden akan Sumbang Vaksin Pfizer ke 90 Negara

0
4

RubrikIndonesia – Presiden Amerika Serikat Joe Biden akan membeli dan menyumbangkan 500 juta dosis vaksin COVID-19 buatan Pfizer bagi lebih dari 90 negara, sambil menyerukan negara-negara demokrasi dunia untuk turut membantu mengakhiri pandemi yang mematikan.

Pengumuman donasi vaksin oleh Gedung Putih muncul sebelum Biden bertemu dengan para pemimpin negara maju Kelompok Tujuh (G7) di Inggris.

“Tujuan dari donasi hari ini adalah untuk menyelamatkan nyawa dan mengakhiri pandemi dan akan memberikan dasar untuk tindakan tambahan yang akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang,” kata Gedung Putih, Kamis.

Produsen obat AS Pfizer dan mitranya dari Jerman BioNTech akan menyediakan 200 juta dosis pada tahun 2021 dan 300 juta dosis pada paruh pertama tahun 2022, yang kemudian akan didistribusikan oleh AS ke 92 negara berpenghasilan rendah dan Uni Afrika.

“Kemitraan kami dengan pemerintah AS akan membantu membawa ratusan juta dosis vaksin kami ke negara-negara termiskin di seluruh dunia secepat mungkin,” kata Kepala Eksekutif Pfizer Albert Bourla.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here