Jakarta, Rubrik Indonesia —

Mitsubishi Indonesia merespons prinsipalnya, Mitsubishi Motor Corporation (MMC), yang ingin lebih fokus terhadap pasar ASEAN. Strategi baru ini termasuk dalam rencana jangka menengah MMC yang sudah diumumkan pada awal pekan ini.

Menurut distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia, Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), strategi itu memungkinkan pihaknya memperluas segmentasi pasar dengan menghasilkan produk yang lebih beragam.

Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura berpendapat MMC yang fokus ke ASEAN berarti peluang mengembangkan bisnis.

Saat ini produk mobil penumpang yang ditawarkan Mitsubishi di Indonesia ada tujuh, yakni Xpander, Pajero Sport, L300, Triton, Outlander PHEV, Eclips Cross, dan Outlander Sport. Xpander yang masuk di kelas low MPV merupakan penggerak pertumbuhan penjualan tahunan Mitsubishi sejak meluncur pada 2017.

“Ini menjadi sebuah tantangan sekaligus peluang bagi MMKSI sebagai distributor di Indonesia untuk bertumbuh dan memperluas pasar dengan rencana pengembangan produk MMC,” kata Nakamura dalam keterangan tertulisnya, dikutip Kamis (30/7).

MMC sebelumnya mengungkap rencana jangka menengah sebagai upaya ‘ikat pinggang’ di tengah pasar global yang semakin kompetitif. Dalam laporannya, MMC menyebut akan melibatkan aliansi, Renault dan Nissan, sehingga efisiensi bisnis terpenuhi.

Kerja sama memungkinkan ketiga perusahaan saling bertukar platform dan teknologi kendaraan listrik serta semi otonom dan memanfaatkan pabrik satu sama lain. Diketahui juga salah satu rencana jangka menengah Mitsubishi yakni memasarkan Xpander hybrid pada 2023.

Nakamura optimitistis mengenai hal tersebut. Terlebih, pihaknya telah memasarkan sejumlah produk unggulan yang dapat diterima konsumen.

“Ya kami harap kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia dapat selalu menjadi pilihan yang tepat untuk menunjang berbagai petualangan dan perjalanan pelanggan setia kami, untuk saat ini dan di masa yang akan datang,” kata Nakamura.

(ryh/fea)

[Gambas:Video CNN]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here