Puan Terseret Kasus Korupsi Bansos, KPK: Kita Gali Lebih Lanjut

0
970

RubrikIndonesia – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan akan menelusuri setiap aliran dana kasus suap pengadaan bansos yang menjeret mantan Menteri Sosial yang juga politisi PDIP Juliari Batubara.

Termasuk informasi soal adanya dugaan keterlibatan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam kasus tersebut. Juliari diduga pernah menyerahkan uang miliaran rupiah kepada salah satu orang dekat Puan Maharani di Jawa Tengah pada November lalu.

Sementara itu, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menegaskan segala informasi dari media dan masyarakat tentu akan dikonfirmasi kepada para saksi-saksi yang akan diperiksa tim penyidik KPK.

“Apakah kemudian ada aliran dana ke parpol tertentu yang dia misalnya ada di situ, ini kan nanti digali lebih lanjut dalam pemeriksaan saksi-saksi,” kata Ali.

Ali menegaskan, hal itu sekaligus merespons pemberitaan satu media yang menyebut bahwa Puan diduga ikut menikmati proyek itu melalui orang kepercayaannya. Dalam pemberitaan tersebut, Direktur PT Tridiaksi Rohisah Lia disebut mendapatkan jatah pengadaan 199 paket bansos senilai Rp57,63 miliar karena menyebut nama Puan Maharani.

KPK memastikan akan mendalami keterlibatan sejumlah pihak dalam kasus ini. Lembaga antikorupsi juga akan mendalami dugaan aliran uang ke sejumlah pihak. Pun termasuk dugaan aliran uang ke parpol tempat Juliari bernaung.

(bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here