Jakarta, Rubrik Indonesia —

Sisi gelap seorang perawat rumah sakit jiwa terekam dalam trailer perdana Ratched, serial baru Netflix yang terinspirasi dari One Flew Over the Cuckoo’s Nest.

Trailer berdurasi hampir tiga menit itu dibuka dengan penampilan karakter perawat bernama Mildred Ratched (Sarah Paulson) yang cukup dingin. Ia hanya bicara seperlunya hingga membuat lawan bicara tidak nyaman.

Ratched datang ke California pada 1947 untuk mencari pekerjaan di rumah sakit jiwa terkenal. Dalam rumah sakit itu, ada eksperimen baru terhadap pikiran manusia.

Mulanya, Ratched bekerja di rumah sakit itu untuk menjalankan misi rahasia dan tampil sebagai perawat berdedikasi tinggi. Semakin lama, ia terlibat dalam sistem perawatan kesehatan mental dan sisi gelap menguasai dirinya.

Dalam trailer ini, terlihat Ratched terjebak dalam konflik dengan sejumlah orang, mulai dari sesama perawat karena masalah sepele sampai beberapa pihak lain.

“Mempekerjakan saya dalam rumah sakit ini adalah keputusan terbaik yang pernah kamu lakukan,” kata Ratched dalam konflik dengan salah satu karakter.

Selain itu, diperlihatkan pula beberapa adegan eksperimen manusia. Dalam salah satu adegan, terlihat satu jenazah perempuan terbaring di tempat tidur sebelum dieksekusi perawat.

[Gambas:Youtube]

Selain sebagai bintang utama, Paulson juga menjadi produser bersama Paul Zaentz. Sementara, serial yang tayang 19 September ini dibuat oleh Evan Romansky.

Ratched digarap berdasarkan novel bertajuk One Flew Over the Cuckoo’s Nest (1962) karya Ken Kesey. Kisah novel ini fokus pada studi pikiran manusia di rumah sakit jiwa di Oregon.

Novel ini juga pernah diadaptasi menjadi film pada 1975. Karya layar lebar yang menampilkan Jack Nicholson itu menyabet sederet penghargaan, termasuk Film Terbaik pada Oscar 1976.

(adp/has)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here