Jakarta, Rubrik Indonesia — Foto yang memperlihatkan¬†kerumunan masyarakat di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta, Selatan, beredar di media sosial pada Jumat (22/5) pagi. Terkait hal ini, pihak kepolisian mengklaim sudah melakukan penertiban.

Foto itu salah satunya diunggah akun Instagram @jktinfo. Dalam unggahan disampaikan informasi terkait situasi Pasar Kebayoran Lama menjelang hari Lebaran.

Dalam foto tersebut tampak jalan macet di area Pasar Kebayoran Lama. Banyak pedagang yang berjualan di pinggiran jalan hingga warga yang terlihat memadati pasar tersebut.
Saat dikonfirmasi, Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Indra Ranudikarta membenarkan keramaian yang terjadi seperti dalam foto yang beredar tersebut. Namun, ia mengklaim kepolisian bersama aparat gabungan telah menindaklanjuti soal ini.

“Iya memang [ramai namun]sudah kita tindaklanjuti,” kata Indra saat dikonfirmasi pada Jumat.

Indra mengklaim kepolisian bersama Satpol PP telah berupaya memberikan imbauan hingga pengaturan para pedagang maupun masyarakat yang belanja di pasar. Hal itu, kata Indra, sudah dilakukan secara rutin.

Meski telah diimbau dan diatur, Indra menegaskan tetap ada saja pihak-pihak yang nekat berjualan.

“Memang permasalahannya banyak yang nakal-nakal. Memang agak susah budaya masyarakat,” ujarnya.

Oleh karena itu, Indra meminta kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi dan mengikuti aturan PSBB.

“Kita kan sifatnya cuma meminimalisir, syukur syukur enggak ada. Cuma kesadaran masyarakat kan susah kadang dilema juga,” ucap Indra. (jal/jal)

[Gambas:Video CNN]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here