Jakarta, Rubrik Indonesia —

Juventus bermain imbang 2-2 saat menjamu Atalanta dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Allianz, Minggu (12/7) dini hari WIB. Dua gol Juventus diciptakan Cristiano Ronaldo melalui titik penalti.

Juventus memulai pertandingan dengan buruk. Skuad asuhan Maurizio Sarri tidak mampu mengendalikan permainan sehingga mudah ditekan Atalanta.

Pada menit ke-11, Atalanta sudah menebar ancaman ke gawang Wojciech Szczesny. Beruntung tendangan melengkung Ilicic ke tiang jauh masih melebar.

Peluang yang terbuang dari Ilicic membuat Atalanta semakin bersemangat menggempur pertahanan Juventus. Strategi itu membuahkan hasil karena tim tamu bisa mencetak gol lewat Duvan Zapata.

Penyerang asal Kolombia itu melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan terukur dari Alejandro Gomez.




Duvan Zapata sempat membawa Atalanta unggul atas Juventus. (AP/Fabio Ferrari)

Setelah gol itu, Atalanta kian nyaman dalam memainkan bola. Sebaliknya Juventus masih sulit keluar dari tekanan Atalanta yang bermain sangat baik di babak pertama.

Peluang terbaik Juventus baru tercipta pada menit ke-43. Sialnya sundulan Ronaldo memanfaatkan umpan Paulo Dybala belum membahayakan gawang Pierluigi Gollini.

Hingga akhir babak pertama skor 1-0 untuk keunggulan Atalanta tidak berubah.

Di babak kedua, Juventus memulai pertandingan dengan lebih baik. Ronaldo dkk coba berinisiatif melakukan tekanan tidak seperti di babak pertama.

[Gambas:Video CNN]

Perubahan gaya main itu membuat Atalanta tidak lagi leluasa memainkan bola. Bahkan, pada menit ke-64 Juventus mendapatkan hadiah penalti setelah Marten De Roon dianggap handball saat coba memblok umpan Paulo Dybala.

Ronaldo yang menjadi eksekutor menjalankan tugas dengan sempurna. Tendangannya ke arah kanan gawang tidak mampu diantisipasi Gollini.

Pada menit ke-75, gawang Juventus nyaris kebobolan untuk kedua kalinya di laga ini. Gelandang Atalanta, Ruslan Malinovsky mendapatkan ruang untuk melakukan tembakan tetapi eksekusinya masih tipis di samping kiri gawang Juventus.




Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dua menit berselang, giliran Juventus mengancam gawang Atalanta. Ronaldo hampir mencetak gol kedua di laga ini andai tembakannya tidak berhasil diantisipasi Gollini.

Sepuluh menit jelang babak kedua usai, Atalanta kembali unggul di laga ini. Tembakan keras kaki kanan Malinovsky dari dalam kotak penalti menggetarkan gawang Bianconeri dan mengubah skor jadi 2-1.

Pada menit ke-89, Juventus mendapatkan hadiah penalti setelah Luis Muriel dianggap handball saat coba mengantisipasi umpan Gonzalo Higuain. Ronaldo tidak menyia-yiakan peluang untuk mencetak gol dan membuat skor 2-2 bertahan hingga babak kedua usai.

Susunan pemain

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Danilo; Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi; Federico Bernardeschi, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.

Atalanta (3-4-1-2): Pierluigi Gollini, Rafael Toloi, Jose Luis Palomino, Berat Djimsiti; Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Timothy Castagne; Alejandro Gomez; Josip Ilicic, Duvan Zapata.

(jal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here