Jakarta, Rubrik Indonesia — Gelandang Manchester United Bruno Fernandes menyebut kompatriotnya yang kini berkostum Juventus, Cristiano Ronaldo, tidak melompat untuk menyundul bola, melainkan terbang.

Komentar itu dilontarkan Fernandes mengenang kemenangan MU di final Liga Champions musim 2007/2008 usai mengalahkan Chelsea 6-5 lewat adu penalti.

Pertandingan final Liga Champions itu jadi salah satu favorit Fernandes. Terlebih lagi dalam laga tersebut, Ronaldo yang jadi panutan Fernandes mencetak satu gol.
Ronaldo mencetak gol pembuka di menit ke-26 lewat sundulan usai memanfaatkan umpan silang Wesley Brown. Akan tetapi, Frank Lampard menyamakan kedudukan di menit ke-45, hingga akhirnya memaksa laga dilanjutkan ke adu penalti.

“Saya pikir, itu adalah final yang hebat, dan bagi Cristiano itu adalah salah satu pertandingan terbaik,” ujar Fernandes kepada situs MU dikutip dari Metro.

[Gambas:Video CNN]

“Karena dia mencetak gol luar biasa dengan sundulan. Dia tidak melompat, dia terbang,” ucap Fernandes menambahkan.

Mantan pemain Sporting Lisbon itu juga menyebut Ronaldo menangis usai Setan Merah meraih gelar Liga Champions ketiga dalam sejarah klub.




“Setelah itu, ia gagal mengeksekusi penalti, tetapi akhirnya MU juara Liga Champions. Pada akhirnya kami melihatnya [Ronaldo] di tanah karena ia memenangi Liga Champions. Itu adalah salah satu pertandingan terpenting dalam sejarah MU,” tutur pemain 25 tahun itu.

Cristiano Ronaldo adalah salah satu faktor yang membuat Fernandes pindah ke MU pada Januari lalu. Fernandes mengaku ingin mengikuti kesuksesan Ronaldo yang pindah ke MU pada 2003 silam sebelum pindah ke Real Madrid enam musim kemudian.

(sry/har)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here