Jakarta, Rubrik Indonesia —

Kabar baik menghampiri Liverpool setelah Piala Afrika 2021 resmi ditunda hingga tahun berikutnya. Artinya, Mohamed Salah dan Sadio Mane lebih fokus bersama The Reds musim depan.

Semula, Piala Afrika dijadwalkan akan digelar awal Januari 2021 di Kamerun. Namun, turnamen internasional tersebut akhirnya mengalami penundaan setahun karena pandemi virus corona.

Dengan demikian, Liverpool bisa menggunakan jasa Salah, Mane, serta Naby Keita semusim penuh tanpa terganggu kegiatan membela timnas negaranya masing-masing.

Ketiganya merupakan andalan di timnas masing-masing. Salah adalah ruh permainan Mesir sementara Mane merupakan kapten tim Senegal dan Keita pemain andalan Guinea.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp bisa tersenyum lebar karena ketiga pemain andalannya itu bisa dimainkan secara reguler untuk mempertahankan gelar Liga Inggris musim depan.




Jadwal kompetisi sepak bola Inggris bakal berlangsung padat karena imbas corona. Tak hanya tampil di Premier League, tim-tim Inggris juga sudah memasuki Piala FA.

Klub-klub lain di Premier League juga bisa bernapas lega karena penundaan Piala Afrika. Arsenal juga dapat memaksimalkan pemain asal Pantai Gading Nicolas Pepe sementara Chelsea bisa diperkuat Hakim Ziyech dari Maroko.

Di sisi lain, penundaan Piala Afrika 2021 jadi pukulan bagi Kamerun yang berstatus sebagai tuan rumah. Namun, mereka tetap melanjutkan hak sebagai tuan rumah pada 2022.

Penundaan gelaran Piala Afrika 2021 terpaksa dilakukan untuk mengatasi ketidakpastian pembatasan perjalanan akibat penyebaran wabah Covid-19.

[Gambas:Video CNN]

(jun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here