Saling Topang OTT Lokal

0
4

RubrikIndonesia – Sepanjang tahun lalu, industri film Indonesia diramaikan dengan membanjirnya film-film lewat layanan streaming video atau dikenal over the top (OTT). Ada dua jenis OTT, asing dan lokal. Untuk OTT asing, sebut saja Netflix dan Disney Plus Hotstar. Sedangkan OTT lokal, seperti Vidio, Maxstream, Mola TV, dan Vision Plus.

Menurut Hootsuite dan We Are Social, sebanyak 202,6 juta orang Indonesia menggunakan internet hingga 2021. Sementara total penduduknya mencapai 274,9 juta jiwa. Jadi, sudah 73,7 persen warga Indonesia sudah berselancar di dunia maya.

Baca: Siap-siap Nostalgia dengan Remote Control Ini

Tidak hanya pengguna internet Indonesia yang naik. Jumlah perangkat mobile yang terkoneksi juga melonjak menjadi 345,3 juta dan pengguna yang aktif di media sosial berbagai platform bertambah 10 juta menjadi 170 juta orang.

Persentase pengguna internet berusia 16 hingga 64 tahun yang memiliki masing-masing jenis perangkat, yaitu mobile phone (98,3 persen), smartphone (98,2 persen), non-smartphone mobile phone (16 persen), laptop/desktop (74,7 persen), dan tablet (18,5 persen).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here