Samsung Luncurkan Pesaing Apple Airpods Pro, Harganya Lumayan

0
3

RubrikIndonesia – Beberapa hari lalu, Samsung membawa seri Galaxy S21 ke hadapan publik bersamaan dengan Galaxy Buds Pro. Earbuds ini diklaim menghadirkan suara yang jernih, kualitas panggilan telepon superior, konektivitas semakin cerdas, serta dikemas dalam desain yang modern dan ramping.

“Dengan Galaxy Buds Pro, kami membuat pernyataan besar dengan perangkat kecil, menawarkan pengalaman audio unik kepada pengguna yang menjalankan aktivitas, bahkan yang sehari-hari sekalipun, menjadi benar-benar epik,” ujar President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics, TM Roh.

Dalam rilis resmi Samsung, Rabu, 20 Januari 2021 disebutkan, perangkat pintar ini menggunakan woofer 11 milimeter untuk bass yang lebih dalam dan tweeter 6,5 milimeter untuk treble yang lebih renyah dengan distorsi minimal.

Galaxy Buds Pro menampung tiga mikrofon dan Voice Pickup Unit (VPU), untuk memastikan suara dapat didengar sejelas mungkin. Salah satu mikrofon memiliki signal-to-noise (SNR) yang tinggi, yang dapat menghilangkan kebisingan di latar belakang.

Samsung juga telah mengintegrasikan teknologi Wind Shield, dibarengi dengan ruangan yang dirancang khusus untuk menyaring suara angin saat panggilan telepon pada peranti pesaing Apple Airpods Pro ini.

Perangkat audio ini juga diklaim memiliki active noise control paling cerdas dari semua True Wireless Earbuds, yang dapat mengurangi kebisingan suara latar hingga 99 persen.

Kemudian terdapat Ambient Sound, yang dapat memperkuat suara di sekitar hingga lebih dari 20 desibel. Fitur ini ideal untuk para multitasker.  ANC dan Ambient Sound otomatis bekerja bersama, beradaptasi dengan lingkungan sekitar untuk mengoptimalkan pengalaman audio.

Saat terisi penuh, perangkat bisa bertahan hingga 8 jam pemutaran. Terdapat juga tambahan daya cadangan 20 jam yang tersedia di wireless charging case. Tapi saat menggunakan ANC, user hanya memiliki 5 jam pemutaran dengan 13 jam tambahan pada case.

Galaxy Buds dilindungi dengan peringkat ketahanan air IPX7 dan menampilkan desain desain yang diperbarui dan lebih ergonomis dari generasi sebelumnya. Opsi warnanya adalah Phantom Black, Phantom Silver dan Phantom Violet yang dibanderol Rp3 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here