Jakarta, Rubrik Indonesia — Valentino Rossi belum berkomunikasi dengan tim Petronas Yamaha, namun The Doctor sudah memastikan bakal memperkuat tim tersebut jika melanjutkan karier pada MotoGP 2021.

Rossi sudah dipastikan tidak akan mengenakan seragam Monster Energy Yamaha pada musim depan karena kubu pabrikan tim garpu tala tersebut sudah mengontrak Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Beberapa waktu lalu Rossi mengutarakan keinginan melanjutkan kiprah di dunia balap motor, namun pebalap gaek asal Italia itu belum melakukan pembicaraan dengan tim Petronas yang disebut bakal menggunakan jasanya pada musim balap tahun depan.
“Saya ingin lanjut, tetapi saya ingin melakukannya jika saya benar-benar dalam keadaan yang bagus. Sayang, lantaran situasi, saya harus membuat keputusan tanpa balapan. Ini sulit. Saya harus berpikir lebih dan mencari tahu kekuatan dan motivasi saya,” ujar Rossi.




Valentino Rossi hanya mau mengendarai motor Yamaha jika tampil di MotoGP 2021. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

Pemilik enam gelar juara dunia MotoGP itu menekankan tidak akan berpindah ke pabrikan lain jika masih membalap. Dengan demikian Rossi sudah memastikan bakal mengenakan jaket balap Petronas jika masih berminat beradu cepat dengan para rival.

“Saya punya dua pilihan, Petronas atau Pensiun. Saya pikir [Petronas] itu tim yang bagus. Mereka telah menunjukkannya tahun lalu bersama Quartararo dan Franco [Morbidelli]. Mereka adalah tim muda yang diperkuat banyak orang-orang muda, tetapi ada juga orang yang saya sudah kenal,” ujarnya.

“Petronas juga memiliki sponsor hebat. Saya pikir itu adalah opsi yang sangat bagus bagi saya. Sekarang saya harus mendengan diri saya dan memutuskan apakah saya benar-benar memiliki motivasi untuk melanjutkannya,” tambah Rossi.




GIF Banner Promo Testimoni

Sebelumnya Direktur Utama Petronas, Razlan Razali, memiliki harapan bisa segera berkomuniasi dengan mantan pebalap Honda dan Ducati tersebut demi kejelasan jelang MotoGP 2021.

Selain itu Razali juga ingin Rossi tidak sekedar melanjutkan karier, namun tetap memiliki motivasi besar mengangkat tim ketika memacu motor Petronas.

[Gambas:Video CNN]

(nva)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here