Selain Menteri dan Wamen, Jokowi Juga Lantik Kepala BNN Baru

0
2

RubrikIndonesia – Presiden Joko Widodo pada Rabu pagi 23 Desember 2020, selain melantik enam menteri dan lima wakil menteri, juga turut mensahkan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) yang baru.

Mantan Kapolda Bali, Irjen Petrus Reinhard Golose, resmi ditunjuk menjadi Kepala BNN. Sedangkan Hartono Prawiraatmaja dilantik presiden sebagai Kepala BRGM.

Pelantikan Kepala BNN itu berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 203/TPA Tahun 2020. Sementara pelantikan Kepala BRGM berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 78/M Tahun 2020.

Baca juga: Jokowi Resmi Lantik 6 Menteri dan 5 Wamen Baru Kabinet Indonesia Maju

Dalam pelantikan ini seluruh hadirin di ruangan mengenakan masker dan juga menjaga jarak. Presiden Jokowi memimpin pengucapan sumpah jabatan kepada dua pejabat yang dilantik.

“Bahwa saya akan setia kepada UUD NRI 1945 serta akan menjalankan peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” ucap Jokowi sambil diikuti pejabat yang dilantik.

Pelantikan dua pejabat baru ini dilakukan di hari yang sama dengan pelantikan para menteri hasil reshuffle kabinet Indonesia Maju. Kemudian juga ada pelantikan wakil menteri. (ren)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here