Jakarta, Rubrik Indonesia —

Katy Perry resmi merilis lagu yang sekaligus menjadi judul dari album kelimanya, Smile, pada Jumat (10/7). Lagu tersebut diharapkan oleh Katy bisa membuat penggemarnya tersenyum.

“#SMILE – lagunya – rilis di manapun sekarang! Saya harap beberapa ini bisa jadi beberapa menit yang memberikan energi harapan kepada kalian seperti halnya kepada saya,” kata Katy Perry dalam unggahan di Twitter, Jumat (10/7).

Lagu berdurasi nyaris tiga menit itu mengisahkan rasa syukur Katy Perry atas segala kejadian yang terjadi dalam hidupnya, meskipun sedih, ia akan kembali bisa tersenyum.

Ia pun meyakini, segala hal yang buruk dan menyedihkan seperti penolakan atau kegagalan bisa jadi adalah bentuk kasih sayang dari Tuhan.

But every tear has been a lesson/ Rejection can be God’s protection / Long hard road to get that redemption / But no shortcuts to a blessin’//” lantun Perry.

Lewat lagu ini pula, Katy Perry menyatakan dirinya kini menjadi pribadi yang baru dan menyebarkan semangat kepada lainnya.

I’m 2.0, remodeled/ Used to be dull, now I sparkle//” lantun Perry.

Lewat Smile, Katy Perry seolah kembali bangkit setelah mengalami hal buruk dalam hidupnya. Lagu ini pula memiliki nuansa yang lebih ceria dan selaras dengan single Daisies yang dirilis sebelumnya.

Pada Februari lalu, Smile pernah dirumorkan menjadi single pembuka dari album Katy Perry selanjutnya setelah album Witness. Bahkan dua lagu terbaru Katy Perry bocor di internet.

Pada Mei 2020, sebuah lagu demo yang menyertakan rapper Diddy bocor di internet. Kemudian pada Juli, sebuah lagu diketahui terdaftar di ASCAP dan BMI bertajuk Smile (I’m Grateful) dengan nama Perry dan Diddy tercantum di dalamnya.

Lagu Smile yang dirilis Katy Perry ini sendiri menyertakan Diddy sebagai latar suara dan tak terlibat dalam penulisan lagu.

Dalam unggahan di Instagram, Katy Perry mengakui bahwa lagu yang sekaligus menjadi judul album kelimanya ini ditulis kala dirinya berada di periode tergelap.

“Saya menulis lagu tajuk dari album ini ketika saya melewati salah satu periode tergelap dari hidup saya dan kehilangan senyuman saya,” kata Katy Perry.

“Seluruh album ini adalah perjalanan saya menuju cahaya, dengan cerita ketahanan, harapan, dan cinta,” lanjutnya.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Youtube]

(end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here