Smartphone Prancis Rasa China Siap Dobrak Pasar Indonesia

0
5

RubrikIndonesia – Perusahaan penyedia layanan telekomunikasi asal Prancis, Alcatel Mobile, kembali ke Indonesia dengan merilis dua smartphone baru, yaitu Alcatel 1S dan 1SE. Keduanya diklaim diperkuat teknologi kekinian yang menyasar konsumen milenial dan generasi Z.

Alcatel Mobile sudah berkiprah di industri telekomunikasi selama 25 tahun. Perusahaan teknologi yang sahamnya juga dimiliki Nokia dari Finlandia dan TCL Communication asal China ini fokus dalam memberikan pengalaman inovatif dan kaya fitur yang membuat akses ke teknologi seluler yang lebih sederhana.

Baca: Cerai dari Huawei, Honor View 40 Lahir

Menurut Country Manager Alcatel Mobile Indonesia, Denni Liang, smartphone Alcatel 1S dan 1SE didesain dengan pendekatan simple, personal, otentik, dan menyenangkan. Ia juga menjelaskan keunggulan kedua perangkat anyarnya itu.

Ponsel pintar atau smartphone Alcatel 1S merupakan satu-satunya smartphone NFC dengan harga di bawah Rp2 juta. Near Field Communication (NFC) menjadi salah satu fitur penting yang dibutuhkan dalam sebuah smartphone sebagai keamanan saat melakukan transaksi pembayaran digital.

“Selain itu, konsumen milenial dan generasi Z membutuhkan smartphone yang dapat bekerja lebih cepat untuk membantu dalam melakukan aktifitas sehari-hari,” ungkap Denni, Jumat, 29 Januari 2021.

Soal spesifikasi, Alcatel 1S sudah diperkuat prosesor Octa-Core, daya baterai 4.000mAh, serta RAM 3GB dan ROM 32GB untuk memastikan agar streaming video dan bermain game online waktunya bisa lebih lama.

Selanjutnya Alcatel 1SE. Smartphone dengan berat 175 gram dan 3 side keys (1 untuk power, 1 untuk volume, dan 1 untuk Google Assistant) ini dilengkapi dengan AI Triple Camera 13MP, sudut super lebar 5MP, dan kamera 2MP serta daya baterai 4.000mAh, sehingga mampu bertahan lebih lama.

Desainnya lebih ringan dengan layar lebih cerah dilengkapi dengan tombol khusus Google Assistant. Smartphone yang RAM dan ROM-nya sama dengan Alcatel 1S ini dibanderol seharga Rp1,8 juta.

“Keunggulan dari Alcatel 1SE terletak pada kapasitas baterai yang mumpuni. Desainnya yang lebih ringan dengan layar lebih cerah dan mewah bergaya Eropa dilengkapi dengan tombol khusus Google Assistant. Smartphone ini juga dilengkapi eye comfort technology, bigger view, dan face detection yang lebih sensitif,” jelas Denni.

Ia menambahkan jika distribusi Alcatel 1S dan 1SE akan dilakukan secara online, karena situasi pandemi COVID-19 yang menjadikan konsumen lebih memilih untuk melakukan transaksi online daripada offline.

Distribusi online akan dilakukan dengan menggandeng e-commerce Shopee sebagai media distribusi. Alcatel Mobile Indonesia juga mempercayakan PT Maxima Cipta Milardharta atau MCM Media Network sebagai strategi pemasaran.

“Pandemi adalah waktu yang tepat untuk mengenalkan smartphone yang harganya cukup murah, namun memiliki banyak fitur serta manfaat untuk menunjang kegiatan. Karena, bisa menjadi penunjang untuk belajar online yang diwajibkan kepada seluruh siswa dan banyaknya pekerja yang work from home (WFH),” ungkap dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here