Jakarta, Rubrik Indonesia — Solois pendatang baru, Regina Gabriela, merilis single perdana bertajuk Easy secara digital pada Jumat (15/5).

Regina mengatakan kepada Rubrikindonesia.com bahwa Easy merupakan lagu yang terinspirasi dari pengalaman pribadi.

“Easy gue tulis setelah terinspirasi dari pengalaman pribadi. Dalam lagu ini ada harapan dan imajinasi, bahwa ketika kalian bertemu orang yang tepat, kehidupan akan indah dan mudah,” kata Regina.
Penggarapan Easy kurang lebih memakan waktu enam bulan hingga rilis karena beberapa hal yang direvisi lebih dari satu kali, salah satunya lirik.

Mulanya, kata Regina, ia selalu menulis dalam kondisi gundah sehingga lirik yang dihasilkan bersuasana sedih. Namun, ia sama sekali tidak ingin menulis lagu seperti itu.

“Sampai akhirnya pada suatu hari gue merasa seperti kerasukan dan menulis lirik. Jadilah seperti sekarang, enggak bernuansa sedih lagi,” katanya.

Bila diperhatikan, Regina menulis lirik Easy dengan kata dan kalimat yang gamblang hingga mudah dimengerti. Namun, pada beberapa bagian ada pesan tersirat tentang keintiman.

“Gue banyak mendengarkan musisi cewek yang lagunya terasa feminin tapi sensual, dan gue pengin seperti itu. Di Easy gue coba menyeimbangkan dua hal itu,” katanya.

[Gambas:Youtube]

Dalam menggarap Easy, Regina menggandeng produser Panji Wisnu yang sebelumnya pernah memproduseri beberapa lagu rapper Basboi.

Selama proses kreatif, Regina selalu berdiskusi dengan Panji demi mendapatkan hasil yang sesuai. Mereka juga mendengarkan beberapa musisi RnB, seperti Sabrina Claudio dan Alina Baraz, sebagai referensi.

Meski terbilang pendatang baru, Regina sebenarnya sudah cukup lama berkecimpung di dunia musik. Pada 2012, ia sempat menjadi vokalis band Alvin & I yang hiatus pada 2017, tapi memutuskan untuk berhenti. (adp/has)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here