Jakarta, Rubrik Indonesia —

Sutradara Candyman, Nia Dacosta, dilaporkan bakal mengambil alih kursi sutradara Captain Marvel 2 dari Anna Boden dan Ryan Fleck yang mengarahkan film pertama.

Sebagaimana dilansir Entertainment Weekly, Rabu (5/8), Dacosta sudah menandatangani kontrak untuk menyutradarai sekuel film yang bakal dibintangi oleh Brie Larson tersebut.

Kiprah Dacosta dalam penyutradaraan film panjang terbilang belum terlalu lama. Laman IMDb menuliskan ia pertama kali menjadi sutradara film panjang pada 2018 lewat film Little Woods.

Ia kembali menyutradarai film panjang pada 2020 lewat film Candyman. Film ini merupakan sekuel dari karya layar lebar bertajuk sama yang rilis pada 1992 dan hit pada masanya.

Meski sudah mendapatkan sutradara, sampai saat ini belum ada informasi resmi mengenai produksi Captain Marvel 2, apalagi saat ini pandemi Covid-19 masih melanda dunia.

Penggarapan Captain Marvel 2 sebenarnya sudah berlangsung sejak Januari lalu dengan memulai tahap pengembangan. Disney Studios sepakat bekerja sama dengan Megan McDonnell, penulis yang tergabung dalam proyek seri Marvel WandaVision.

Kemudian pada Maret lalu, aktor Henry Cavill dikabarkan akan memerankan karakter Wolverine dalam film Captain Marvel 2. Namun sampai saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak aktor atau pun studio.

Rumor kemunculan Wolverine ini berawal dari kanal YouTube The Quartering. Kehadiran Wolverine dalam Captain Marvel mungkin terdengar aneh, tapi sebenarnya hal itu sudah terjadi di komik bertajuk Captain Marvel #17 yang rilis Juli lalu.

Dalam film, Wolverine merupakan bagian dari seri film X-Men yang kekayaan intelektualnya (intellectual property) dimiliki 20th Century Fox.

Sementara itu, IP Captain Marvel dipegang oleh Disney sehingga mereka tak muncul dalam satu film kecuali dua rumah produksi bekerja sama.

[Gambas:Youtube]

Namun, pada 2019 Disney mengakuisisi 20th Century Fox. Dengan begitu, berbagai IP yang berada di bawah naungan 20th Century Fox, termasuk Wolverine, menjadi milik Disney dan bisa muncul dalam film-film garapan Marvel Studios.

Captain Marvel merupakan film perempuan-sentris pertama Marvel yang dibintangi Brie Larson sebagai Carol Danvers. Film ini berhasil mengumpulkan keuntungan sebesar US$1,13 miliar atau setara dengan Rp15,3 triliun di seluruh dunia.

Captain Marvel berfokus pada kisah Danvers menjadi Captain Marvel yang sangat kuat setelah Bumi terperangkap di tengah konflik galaksi pada 1995. Ia sempat diperdaya musuh, tapi akhirnya berhasil bangkit.

(adp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here