Jakarta, Rubrik Indonesia —

Penambahan seri MotoGP 2020 menjadi 14 balapan menjadi berita terpopuler di kanal olahraga Rubrikindonesia.com bersama dengan kabar mengenai dukungan kepada Timnas Indonesia U-19 untuk menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan.

MotoGP 2020 yang digelar di tengah pandemi dipastikan akan menambah satu seri lagi, setelah Dorna sebelumnya mengeluarkan jadwal dengan 13 balapan.

Sementara dukungan untuk Timnas Indonesia menggelar training center (TC) di Korea Selatan dilontarkan mantan Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arief.

Berikut berita terpopuler di kanal olahraga Rubrikindonesia.com:

1. MotoGP 2020 Bertambah Jadi 14 Balapan

Balapan MotoGP 2020 yang seluruhnya berlangsung di Eropa dipastikan bertambah menjadi 14 seri. Jumlah ini lebih banyak dari semula hanya 13 seri.

Dilansir situs resmi MotoGP, pihak FIM, IRTA, dan Dorna Sport mengumumkan penambahan satu seri di musim ini. Dalam pernyataan ketiga pihak itu juga disebutkan MotoGP 2020 tidak akan berlangsung di Argentina, Thailand, dan Malaysia.

Dalam pengumuman itu disebutkan satu seri tambahan akan berlangsung setelah MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, 15 November mendatang. Seri tambahan yang dikabarkan akan berlangsung di Portugal dijadwalkan pada 20-22 November.




2. Timnas Indonesia U-19 Didukung Gelar TC di Korsel

Eks Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif setuju dan mendukung rencana PSSI untuk menggelar pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan.

Iman Arif menilai banyak keuntungan yang bisa didapatkan Timnas Indonesia selama TC di Korsel yang merupakan kampung halaman Shin Tae Yong. Menurutnya, Timnas Indonesia U-19 malah rugi jika TC berlangsung di Indonesia karena sulit mendapatkan lawan uji coba yang sepadan.

Namun demikian, Iman Arif tak memungkiri TC di Korsel bakal membutuhkan biaya ekstra. Hal ini berkaitan dengan protokol kesehatan ketat dan biaya yang lebih mahal dibandingkan saat kondisi normal.

3. Zidane Tak Dihormati Seperti Klopp atau Guardiola

Pelatih timnas Aljazair, Djamel Belmadi, menganggap Zinedine Zidane tidak mendapat rasa hormat yang pantas seperti sejumlah pelatih papan atas yang lain.

Zidane meraih banyak sukses bersama Madrid sebagai pelatih. Selain merebut gelar Liga Spanyol musim ini, pelatih asal Prancis itu juga sukses merebut tiga gelar Liga Champions secara beruntun bersama El Real.

Belmadi mengatakan Zidane tidak mendapat rasa hormat yang sama seperti Jose Mourinho, Jurgen Klopp atau Pep Guardiola.

[Gambas:Video CNN]

(nva)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here