Jakarta, Rubrik Indonesia —

PT Telkom Indonesia bekerja sama dengan Majelis Ta’lim TelkomGroup (MTTG) dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) mendistribusikan tidak kurang dari 1.164 hewan kurban yang terdiri dari 373 ekor sapi dan 791 ekor kambing kepada masyarakat yang membutuhkan pada Idul Adha 1441 H, Jumat (31/7).

Pendistribusian ditandai dengan penyerahan hewan kurban tiga ekor sapi dengan berat masing-masing lebih dari 1 ton oleh Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah kepada Ketua Lembaga Amal Zakat Infak Sedekah Nahdlatul Ulama Achmad Sudrajat, Wakil Ketua Lembaga Amal Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah Rizaludin Kurniawan, dan Ketua Umum MTTG Pusat Hari Sandi Atmaja. Hewan-hewan kurban diserahkan secara langsung di Vertical Garden The Telkom Hub, Jakarta.

Ririek menyampaikan rasa syukur atas kesempatan berkurban tahun ini, yang dilakukan di tengah pandemi Covid-19. Ia menyatakan jumlah hewan yang dikurbankan mengalami peningkatan sekitar 10 persen dari tahun sebelumnya. Hewan-hewan tersebut merupakan kurban dari para karyawan dan perusahaan.

“Alhamdulillah pada tahun ini, meski dihadapkan pada suasana pandemi Covid-19, TelkomGroup tetap dapat melaksanakan pembagian hewan kurban sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Bantuan ini merupakan wujud rasa berbagi perusahaan dan karyawan kepada masyarakat, khususnya yang terdampak pandemi,” ujarnya.

Mengusung tema Berkurban untuk Negara dan Tanah Air, Ririek menyebut penyerahan hewan kurban tak hanya bertujuan untuk ibadah dan berbagi, namun juga menjadi upaya menggerakkan ekonomi masyarakat. Selain memberi manfaat untuk peningkatan ketahanan pangan dan gizi masyarakat, kurban pun berdampak positif terhadap permintaan hewan ternak kepada UMKM binaan Telkom yang bergerak di bidang terkait.




Sesi pemotongan dan pembagian daging kurban dilakukan dengan penerapan tata cara dan protokol penyembelihan hewan kurban di masa pandemi Covid-19, sesuai Surat Edaran Menteri Agama, Nomor:SE. 18 tahun 2020, tentang Penyelenggaran Shalat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Tahun 1441 H Menuju Masyarakat Produktif dan Aman COVID-19.

Ririek mengungkapkan, penerima bingkisan daging kurban adalah masyarakat dhuafa di sekitar kantor dan alat produksi TelkomGroup, serta para pensiunan Telkom. Tujuannya, perataan pembagian yang tepat sasaran untuk meningkatkan interaksi dan silaturahmi dengan masyarakat.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekaligus membawa berkah bagi kemajuan perusahaan, sehingga ke depannya, TelkomGroup dapat terus memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat secara berkelanjutan,” kata Ririek.

(rea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here