Tersesat di Kawasan Air Terjun Dua Warna, Rombongan Pelajar Dievakuasi

0
5

RubrikIndonesia – Basarnas Medan berhasil mengevakuasi rombongan wisatawan yang nekat masuk ke kawasan pemandian Air Terjun Dua Warna di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. 

Rombongan wisatawan berjumlah 7 orang itu ditemukan dalam keadaan selamat oleh tim regu penyelamat Basarnas Medan, Minggu pagi, 16 Mei 2021, sekitar Pukul 08.00 WIB. Namun, kondisi mereka dalam keadaan lemas.

“Sudah ketemu tadi pagi, sekitar jam delapan. Satu dalam kondisi lemas. Ternyata ada tujuh orang,” ungkap Humas Kantor SAR Medan, Hisar Turnip kepada wartawan Minggu siang, 16 Mei 2021.

Berdasarkan data diperoleh bahwa rombongan wisatawan tersebut merupakan dari salah satu SMA swasta di Kota Medan. Mereka dipandu dengan modal nekat oleh guru privat bernama Yansen (30). Hisar menjelaskan, sebagian besar dari mereka yang ditemukan mengalami cedera ringan. Sementara satu orang lainnya dalam kondisi lemas.

Rombongan tersebut, berangkat dan melakukan penjelajahan ke objek wisata air terjun dua warna, Sabtu 15 Mei 2021. Namun, saat hendak keluar, mereka diduga tersesat. Kemudian, Yansen menelepon kakak kandungnya, Felix Kurniawan di Medan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here