Varian Delta Kebal Vaksin, tapi Bisa Cegah Kematian

0
2

RubrikIndonesia – Varian delta bisa jadi menular seperti cacar air dan menyebabkan pandemi COVID-19 menjadi lebih parah dari varian sebelumnya, menurut presentasi internal dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (Centers for Disease Control and Prevention/CDC).

Meski vaksin menjadi sangat efektif, terutama dalam mencegah penyakit parah dan kematian, tetapi mungkin kurang efektif dalam mencegah infeksi atau penularan COVID-19 varian delta, kata CDC, seperti dikutip dari situs Live Science, Sabtu, 31 Juli 2021.

Rute perang manusia kini telah berubah terhadap pandemi ini karena melawan varian delta. Pada 27 Juli 2021, CDC memperbarui panduan maskernya yang mengatakan bahwa orang yang divaksinasi penuh harus kembali memakai masker di ruang publik, terutama dalam ruangan yang berpotensi terjadinya penularan Virus Corona substansial.

Varian delta berbeda dari strain sebelumnya. Menurut CDC, varian ini sangat menular dan kemungkinan lebih parah dan infeksi mungkin menular seperti kasus yang tidak divaksinasi. Saat ini ada sekitar 35 ribu gejala infeksi terobosan (dari segara varian) per minggu di antara 162 juta warga AS yang divaksinasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here