Jakarta, Rubrik Indonesia —

Maverick Vinales dan Fabio Quartararo jadi dua pembalap yang paling menelan kecewa di balapan MotoGP San Marino.

Dalam sesi latihan bebas dan kualifikasi, Vinales dan Quartararo tampil perkasa dan berhasil menunjukkan bahwa mereka merupakan penantang serius dalam perburuan gelar juara di seri tersebut.

Vinales start dari pole position sedangkan Quartararo memulai balapan dari posisi ketiga.

Vinales gagal memanfaatkan posisi tersebut dengan baik. Ia melorot hingga posisi keempat dan kesulitan untuk kembali ke posisi terdepan.




Maverick Vinales tidak bisa bersaing di MotoGP San Marino. (AFP/JOE KLAMAR)

Sepanjang balapan, Vinales benar-benar tidak berdaya untuk bersaing. Kecepatan yang ditunjukkan pada sesi kualifikasi tidak tampak di saat balapan.

Peco Bagnaia, Alex Rins dan Joan Mir bergantian menyusul dirinya tanpa Vinales sanggup memberikan perlawanan berarti. Di akhir balapan, Vinales harus puas duduk di peringkat keenam.

Finis di posisi keenam membuat mimpi Vinales untuk meraup poin maksimal dalam upaya bangkit di klasemen MotoGP 2020 menjadi terhambat. Ia kini masih tertahan di posisi kelima dengan nilai 58 poin, berjarak 18 poin dari Andrea Dovizioso yang memimpin klasemen.

Bila Vinales tak berdaya untuk bersaing di baris depan, nasib Quartararo jauh lebih buruk. Pembalap Prancis itu gagal finis di balapan yang seharusnya menguntungkan bagi dirinya.

Dalam persaingan dengan Vinales untuk perebutan posisi keempat, Quartararo justru melakukan kesalahan dan tergelincir keluar lintasan.

Quartararo coba melanjutkan balapan dan posisinya melorot ke urutan ke-20. Namun ia kembali terjatuh di tikungan keenam dan akhirnya tidak melanjutkan balapan.

Kegagalan Quartararo meraih poin di balapan MotoGP San Marino membuat dirinya kini tergeser ke posisi kedua dengan koleksi 70 poin, tertinggal enam angka dari Dovizioso.

Balapan MotoGP 2020 berikutnya adalah MotoGP Emilia Romagna. Balapan MotoGP Emilia Romagna bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di Rubrikindonesia.com.

(ptr)

[Gambas:Video CNN]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here