Warga Kalbar Korban Sriwijaya Air, Hamzah Haz Rasakan Duka Mendalam

0
3

RubrikIndonesia – Tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air menjadi salah satu insiden besar di awal 2021. Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz turut berduka cita yang mendalam atas musibah yang terjadi pada Sabtu, 9 Januari 2021 itu.

“Saya yang pertama, mengucapkan ikut berduka cita yang sangat mendalam kepada keluarga Kalimantan Barat yang menumpang pesawat Sriwijaya,” kata Hamzah Haz dalam rekaman videonya, Senin 11 Januari 2021.

Seperti diketahui, banyak sanak keluarga dari Kalbar yang ada dalam pesawat berjenis Boeing 737-500 tersebut. Kalbar merupakan kampung halaman dari politikus senior tersebut.

“Saya kebetulan sebagai Wakil Presiden yang ke-9, berasal dari Kalimantan Barat, jadi saya merasakan itu,” ujar dia.

Baca juga: Kisah Paulus Lolos dari Kecelakaan Sriwijaya Air SJ182

Hamzah Haz meminta warga Kalbar menerima musibah ini dengan kesabaran dan keikhlasan. Semua ini, menurutnya, sudah merupakan kehendak Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya kira warga Kalimantan Barat dapat memahami dan menerima, tidak berduka terus-menerus yang sangat mendalam. Kita serahkan bahwa umur kita itu ditentukan oleh Allah SWT,” tutur Hamzah Haz.

Pesawat Sriwijaya Air itu membawa 62 orang terdiri atas 50 penumpang dan 12 orang kru. Dari jumlah tersebut, 40 orang dewasa, tujuh anak-anak, tiga bayi. Sementara itu, 12 kru terdiri atas, enam kru aktif dan juga enam kru ekstra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here