WhatsApp Beri Pengguna Kesempatan Kedua

0
4

RubrikIndonesia – Kebijakan privasi baru WhatsApp mulai berlaku dua hari setelah Lebaran Idul Fitri, tepatnya 15 Mei 2021. Namun, aplikasi pesan instan milik Facebook itu akan memberi pengguna lebih banyak waktu untuk meninjau ulang agar tidak akan kehilangan fungsionalitas apa pun. Tapi tentu tidak akan bertahan selamanya alias memiliki masa tenggat waktu.

“Bagi mereka yang belum sempat melakukannya (klik setuju) maka akun mereka tidak akan dihapus atau kehilangan fungsinya tanggal 15 Mei. Kami akan terus memberikan pengingat kepada pengguna di WhatsApp dalam beberapa minggu mendatang,” demikian keterangan resmi WhatsApp, seperti dikutip dari CNET, Senin, 10 Mei 2021.

Baca: Coding Jadi Profesi Menjanjikan di Masa Depan

Pernyataan itu berbeda dari apa yang dikatakan di halaman situs WhatsApp pada bulan Februari, ketika itu mereka mengingatkan bahwa pengguna yang tidak menerima persyaratan baru sebelum batas waktu pada Mei akan kehilangan fungsionalitas.

“Kami telah memperpanjang tanggal efektif menjadi 15 Mei,” kata halaman tersebut pada saat itu. Meskipun WhatsApp telah melonggarkan tenggat waktu untuk menerima kebijakan baru, kebijakan itu akan tetap berlaku mulai 15 Mei untuk pengguna baru dan untuk orang yang telah menyetujui kebijakan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here